Otoritas Liga Inggris Peringatkan Fans Tidak Upload Gol di Vine & Twitter

Diposting oleh Berita Teknologi on Jumat, Agustus 15, 2014

Banyak alasan Piala Dunia tahun ini adalah menjadi menarik. Mulai dari melihat diving Arjen Robben, atau gigitan Luis Suarez, selalu saja ada sesuatu untuk di-share. Momen-momen menarik dalam pertandingan yang menghasilkan ribuan gambar animasi GIF dan Vines, yang merupakan keuntungan bagi situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Ketika fans menikmati hal tersebut, FIFA justru tidak nyaman dan akan mulai menghapus konten2 tersebut. Hal yang sama juga akan terjadi pada Liga Premier Inggris.


Seperti dikutip dari The Verge, dalam wawancara dengan BBC Newsbeat, direktur komunikasi Liga Premier, Dan Johnson, memperingatkan fans bahwa share GIF/Vine semacam itu ke internet adalah melanggar hukum. "Ini adalah pelanggaran hak cipta dan kami akan mencegah penggemar dari melakukannya, kita sedang mengembangkan teknologi seperti crawler GIF, crawler Vine, bekerja sama dengan Twitter untuk melihat untuk membatasi kegiatan semacam ini." Crawler mungkin akan berburu Vines populer dan mengajukan permintaan untuk bahan yang akan dihapus secara otomatis.

FIFA cepat bereaksi selama Piala Dunia, tetapi tidak jelas apakah Premier League, sebuah organisasi yang lebih kecil, akan menghasilkan hasil yang sama atau dapat bersaing seberapa cepat goal dibagikan. Hak penayangan gol Premier League terikat dalam kontrak dengan koran Inggris The Sun dan The Times, sehingga banyak uang yang dipertaruhkan bagi perusahaan yang terlibat. Sky Sports dan BT Sport di Inggris membayar £ 1 miliar per musim untuk menyiarkan beberapa pertandingan Liga Premier secara Live. Peringatan Liga Premier hanya beberapa hari setelah Manchester United melarang pembawaan tablet ke dalam Old Trafford.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar