Baidu Ciptakan Sumpit Pintar

Diposting oleh Berita Teknologi on Kamis, September 04, 2014

Kemarin raksasa pencarian Tiongkok Baidu memamerkan Baidu Eye, kacamata yang akan menjadi pesaing Google Glass pada acara tahunan mereka. Namun, itu tidaklah mengejutkan, ada produk yang lebih mengejutkan lagi, yaitu sumpit pintar Baidu.

Sumpit pintar, yang bernama Kuaisou ini, dapat menguji makanan untuk masalah yang berhubungan dengan kesehatan. Meskipun terbatas pada untuk mendeteksi kandungan minyak goreng yang berbahaya, tapi ini tetaplah alat yang menarik dan praktis. Di Tiongkok sendiri, masalah kandungan minyak goreng sangatlah menggangu.



Dilansir dari Tech in Asia, perwakilan Baidu menjelaskan bahwa sumpit pintar mulanya berawal dari ide lucu-lucuan saat April Mop perusahaan awal tahun ini. Pihak Baidu belum menetapkan tanggal peluncuran sumpit pintar ini.

Kualitas minyak goreng, terutama di restoran, menjadi perhatian di Tiongkok saat ini. Minyak goreng bekas hasil daur ulang ini - yang orang Tiongkok biasa menyebutkan "minyak selokan" - digunakan untuk tujuan lain. Bahkan oleh para pedagang nakal,  minyak goreng itu dijual lagi ke restoran di negeri tersebut. Tahun lalu, pengadilan Tiongkok menghukum seumur hidup, seorang karena membuat dan menjual minyak selokan. Pihak berwenang masih berjuang untuk menekan bahaya makanan.

Setelah Baidu Kuaisou tersedia, kita mungkin akan melihat orang-orang di Tiongkok yang membawa mereka ke restoran.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar