Bagaimana Cara Merekam Pembicaraan Telepon di Android dan iPhone?

Diposting oleh Berita Teknologi on Sabtu, Agustus 23, 2014

Salah satu cara termudah untuk merekam pembicaraan telepon adalah dengan menggunakan 2 device, 1 device untuk menelpon dan satu lagi untuk merekam pembicaraan. Namun cara ini akan terkesan sangat konvensional, selain beberapa alasan privasi tentunya.



Lalu adakah cara lain untuk merekam pembicaraan telepon. Tentu saja ada!

Ada beberapa cara, salah satunya dengan Google Voice. Caranya cukup mudah, ketika anda sedang melakukan pembicaraan melalui handphone, tap angka 4 untuk merekam pembicaraan dan untuk menytopnya anda tinggal tap angka 4 lagi. Namun sayangnya cara ini hanya dapat dilakukan ketika anda menerima telepon. Jika anda melakukan panggilan, anda tidak dapat melakukan cara ini.

Tapi tenang, cara lain bisa anda lakukan untuk merekam pembicaraan telepon anda, yaitu dengan menggunakan aplikasi android bernama RMC: Android Call Recorder, aplikasi ini memungkinkan anda melakukan perekaman baik ketika anda menerima telepon maupun ketika anda melakukan panggilan telepon. Namun untuk merekamnya, anda harus mengaktifkan fitur speakerphone pada handphone anda.

Itu adalah cara untuk handphone android, bagaimana dengan cara merekam pembicaraan di handphone iPhone?

Bagi anda pengguna iPhone, anda bisa menginstall aplikasi call Recorder Free di iPhone anda. Aplikasi ini memiliki 2 versi, berbayar & gratis. Namun, untuk versi gratis, fitur yang ditawarkan cukup sedikit, untuk mendapatkan semua fiturnya, anda diharuskan membeli versi berbayarnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar