Amazon Akuisisi Vendor Live Streaming Game, Twitch

Diposting oleh Berita Teknologi on Selasa, Agustus 26, 2014

Dalam upayanya meningkatkan layanan video streaming, Amazon berencana untuk membeli situs video game live-streaming, Twitch dengan nilai tunai sekitar 970 juta USD. Demikian dilaporkan kedua belah pihak Senin waktu setempat.

Kesepakatan ini menjadi pembelian tunai terbesar dalam sejarah e-tailer. Hal ini juga akan membantu Amazon memperluas layanan video-streaming, untuk bersaing dengan raksasa Streaming, Netflix. CEO Amazon, Jeff Bezos menjelaskan bahwa mereka berkomitmen untuk mengembangkan layanan videonya, termasuk pengembangan konten original.

Twitch sendiri adalah situs video streaming dengan konten yang dikhususkan untuk para gamer. Dikutip dari CNET, pada Senin Twitch mengatakan bahwa mereka mempunyai lebih dari 1,1 juta penyedia video per bulan, naik dari 600.000 pada bulan November tahun lalu. Video mereka yang mencapai lebih dari 55 juta gamer, naik dari 45 juta sebelumnya. Twitch mengatakan, pengguna menonton rata-rata 106 menit per hari.

"Mem-broadcast dan menonton gameplay merupakan fenomena global," kata Bezos dalam sebuah pernyataan. "Twitch telah membangun platform yang menyatukan puluhan juta orang yang menonton miliaran menit game setiap bulan"

Gaming bukanlah bidang di mana Amazon telah membuat banyak kemajuan. Meskipun telah meluncurkan Amazon Game Studios dua tahun lalu, ia memiliki layanan yang sedikit.

Twitch, diluncurkan pada bulan Juni 2011 oleh Justin.tv dengan Justin Kan dan Emmett Shear sebagai co-founder. Tahun ini, Twitch menjadi buah bibir karena live streaming game Pokemon dan game klasik, Goldfish. Video Twitch juga dapat ditonton pada konsol game Microsoft Xbox dan PlayStation 4. Keduanya adalah salah satu faktor terbesar dari pertumbuhan Twitch tahun.

Sebenarnya awal tahun ini, Google dilaporkan dalam pembicaraan untuk membeli situs streaming ini. Akuisisi ini diyakini akan memperluas ruang lingkup Video YouTube. Namun, kesepakatan itu akhirnya gagal.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar