Kuddle, Instagram Untuk Anak-Anak

Diposting oleh Berita Teknologi on Kamis, Agustus 21, 2014

Media sosial adalah tempat di mana orang dapat berbagi segala macam hal, seperti foto, video, artikel dan sebagainya. Namun lebih sering foto atau artikel bersama yang di-share tidak layak bagi anak-anak. Itulah sebabnya mengapa sekelompok pengembang yang berbasis di Norwegia menciptakan sebuah aplikasi yang mereka Kuddle.



Kuddle pada dasarnya adalah aplikasi media sosial seperti Instagram, bedanya adalah aplikasi ini dirancang khusus untuk anak-anak. Ide itu terinspirasi oleh anak anak dari sang co-founder Kuddle yang keduanya ingin berada di Instagram, tapi ayah merasa bahwa mereka terlalu kecil bermain Instagram. Kuddle memungkinkan anak-anak untuk menggunakan layanan Instagram seperti dalam lingkungan yang lebih terkontrol dan terlindungi.

Untuk mendaftar, anak perlu menggunakan email orang tua mereka dan setiap kali foto atau teman telah ditambahkan, orang tua akan mendapatkan email untuk memastikan bahwa foto yang diposting dan teman yang di-"add" bukanlah sesuatu yang buruk. Komentar pada foto juga akan dibatasi, agar mencegah dari tindakan trolling dan cyber-bullying.

Aspek lain yang baik dari aplikasi ini adalah meskipun berbasis di Norwegia, para pengembang memastikan bahwa aplikasi ini mengikutin ketentuan COPPA, yang berarti sesuai dengan undang-undang AS tentang pengumpulan informasi tentang anak-anak di bawah usia tertentu. Ini jelas sebuah konsep menarik.

Bagi anda yang ingin mencobanya anda bisa menngunduhnya di link berikut: Google Play atau iTunes App Store.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar