Xiaomi Rilis Redmi 4G

Diposting oleh Berita Teknologi on Kamis, Agustus 14, 2014

Tak lama setelah meluncurkan versi 4G Redmi Note, perusahaan China Xiaomi telah mengumumkan bahwa smartphone murah yang lainnya juga akan diluncurkan versi 4G-nya, yaitu Redmi.

Menurut Xiaomi , versi 4G Xiaomi Redmi akan tersedia di China mulai 16 Agustus hanya sekitar $ 110 atau Rp. 1,3 juta. Sayangnya hingga kini belum ada indikasi bahwa Xiaomi Redmi 4G akan diluncurkan di negara-negara lain juga.


Kabar buruk bagi mereka yang sudah memiliki versi 3G adalah bahwa model 4G tidak ada yang datang dengan upgrade lain kecuali untuk kecepatan data mobile.
 
Xiaomi Redmi 4G akan dirilis dengan dukungan TD-LTE di dalam, tapi tidak ada FDD-LTE, jadi silakan pertimbangkan secara matang sebelum anda membeli gadget ini. 

Jika diluncurkan di negara-negara lain, smartphone ini akan menawarkan dukungan untuk jaringan 4G lainnya juga, tapi untuk saat ini itu hanya kompatibel dengan standar FDD-LTE. 

Redmi 4G akan menjadi handset yang sempurna bagi mereka yang belum pernah memiliki perangkat Android sebelum atau smartphone. Mengingat harga rendah dan lebih dari spesifikasi yang layak, bisa juga upgrade besar bagi mereka yang sudah memiliki smartphone entry-level. 

Lalu bagaimana untuk speknya? Selain dukungan 4G, smartphone dilengkapi dengan 1.5GHz quad-core prosesor MediaTek MT6589T dan 1GB RAM. 

Dalam Redmi 4G disematkan memori internal 4GB, untuk external memori, penyimpanan hingga 32GB. Pada bagian belakang, handset ini menawarkan ditingkatkan 8-megapiksel foto kakap dengan autofocus, LED flash dan perekaman video, sementara di bagian depan ada kamera 1,3 megapiksel sekunder yang bisa anda gunakan untuk selfie dan panggilan video. 

Sayangnya, smartphone tidak menawarkan kemampuan dual-SIM, tetapi kabar gembiranya adalah mereka telah menggunakan Android 4.4 KitKat terbaru dan MIUI 5.

Diagonal layar RedMi 4G ini lebih dari 4,7 inci IPS LCD capacitive touchscreen yang mendukung HD (720p) resolusi dan fitur Corning Gorilla Glass 2 coating. 

Seperti yang dikutip dari Softprdia, Redmi 4G didukung oleh baterai berkapasitas tinggi, yaitu 2000mAh. Fitur lain dari smartphone ini adalah Wi-Fi, Bluetooth 4.0 dengan A2DP, USB on the go, dan GPS dengan dukungan A-GPS.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar