Celah Ini Buat Hacker Bobol Router WiFi Secara Singkat

Diposting oleh Berita Teknologi on Minggu, Agustus 31, 2014

Biasanya, serangan terhadap router WiFi memerlukan upaya yang panjang untuk menebak setiap kode dan password. Namun, itu  tidak berlaku dengan teknik baru milik 0xcite

Perusahaan riset ini telah merinci celah dalam beberapa chipset router yang memungkinkan hacker melewati keamanan push-button pada WiFi Protected Setup (WPS) secara cepat. Alih-alih mencoba menebak kode PIN hotspot yang dibutuhkan waktu sekitar 1 jam, Anda hanya mengambil satu tembakan berdasarkan serangkaian perhitungan offline. Setelah Anda siap untuk menyerang, dibutuhkan kira-kira "satu detik" untuk masuk.

Meskipun kelemahan ini tidak terjadi dalam semua router, tapi 0xcite percaya bahwa masalah ini ada dalam chipset yang relatif umum dari Broadcom maupun yang lain. Wi-Fi Alliance mengatakan masalah kemungkinan berasal dari bagaimana perusahaan menerapkan jaringan nirkabel, dan bukan sesuatu yang melekat pada cara kerja teknologi. Apapun penyebabnya, cara termudah untuk terhindar dari masalah ini adalah dengan mematikan WPS- bukan masalah besar jika Anda familiar dengan halaman pengaturan pada router, hanya saja hal ini akan lebih rumit untuk dilakukan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar