Google Play Anda Error? Perbaiki dengan Cara Ini

Diposting oleh Berita Teknologi on Sabtu, Agustus 30, 2014

Google play akan menampilkan pesan error yang disebabkan karena masalah instalasi maupun update. Sayangnya, pesan error tadi muncul tanpa memberikan solusi untuk kita. Misalnya error 921: "Unknown error code during application install (921)."

Namun kini anda tak perlu khawatir dengan masalah google play anda. Seperti dilansir dari CNET berikut solusi untuk masalah google play anda:

Error 403
Solusi: Masalah ini biasanya ditimbulkan karena akun google yang lebih dari satu. Pastikan anda mengakses google play menggunakan akun yang benar. Anda bisa terlebih dahulu meng-uninstall google play anda, lalu re-download dan install menggunakan akun yang benar.

Error 491
Solusi: Hapus/logout akun google anda, lalu tambahkan lagi akun yang tadi anda logout. Anda juga perlu membersihkan data akun google anda di Google Services app melalui Settings > Application Manager > Google Services.

Error 495
Solusi: Hapus data dari Google Play dan Google Services Framework apps melalui Settings > Application Manager > Google Play and Google Services. Lalu hapus/logout akun google anda, kemudian restart smartphone anda, berikutnya login lagi menggunakan akun google anda.

Error 919
Solusi: Memori penyimpanan smartphone anda sudah terbatas. Jadi, anda hanya perlu menghapus cache, meng-uninstall aplikasi yang tidak anda butuhkan, atau menghapus/memnindahkan data anda.

Error 921
Solusi: Hapus cache google play anda melalui Settings > Application Manager > Google Play. Jika masih error, hapus data data di google play melalui Settings > Application Manager > Google Services. Namun, jika masih error juga, logout akun google anda, lalu lakukan login ulang.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar