WeChat Capai 438 juta Pengguna Aktif Bulanan

Diposting oleh Berita Teknologi on Kamis, Agustus 14, 2014

Raksasa web Cina Tencent baru saja merilis laporan laba Q2 mereka. Kita akan melihat keuangan nanti, tapi pertama yang ingin kita lihat adalah WeChat (- Aplikasi Messenger dari Tencent) sekarang mempunyai 438200000 pengguna aktif bulanan (MAUs).

Game sosial terkait dengan WeChat dan QQ (lama MSN-gaya layanan pesan instan Tencent) menghasilkan pendapatan US $ 487.400.000 di Q2.


Seperti dikutip dari Tech in Asia Bahwa angka pengguna aktif bulanan WeChat terbaru naik dari 396 juta di Q1; itu meningkat dari 236 juta pada periode yang sama tahun lalu. Berikut adalah grafik dari setiap kenaikan MAU untuk WeChat yang pernah dirilis perusahaan:

Pertumbuhan WeChat ini jelas melambat karena mendekati titik jenuh di daratan Cina.

Untuk perbandingan, Facebook milik WhatsApp memiliki 500 juta MAU. Namun, Tencent masih belum mengungkapkan berapa banyak pengguna aktif memiliki luar China. Mayoritas pengguna WeChat adalah di daratan Cina, tapi kita tidak tahu rasio yang tepat.

Tencent telah mendorong WeChat di berbagai pasar di seluruh dunia pada tahun lalu, didukung oleh nama besar, duta globalnya yaitu, Lionel Messi. Tencent mengungkapkan bahwa WeChat memiliki 100 juta pengguna terdaftar di luar China tepatnya 12 bulan yang lalu.

WeChat juga menghadapi persaingan di negara sendiri. Pihak berwenang di China pekan lalu mengeluarkan ketentuan interim yang menindak WeChat dan aplikasi messaging lainnya. Mereka melakukan pembatasan kepada brand yang memposting konten yang berhubungan dengan politik, dan mungkin menyebabkan diberlakukannya  real-name sign-up untuk WeChat dan aplikasi sejenis lainnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar