China Siap Saingi Microsoft, Google, dan Apple

Diposting oleh Berita Teknologi on Senin, Agustus 25, 2014

China dikabarkan sedang membangun sistem operasi sendiri untuk bersaing dengan Microsoft, Apple, dan Google. Menurut kantor berita Xinhua, aliansi pengembangan OS resmi, proyek yang dimulai Maret lalu ini,
telah memasang rencana agar OS China bisa tersedia untuk desktop pada bulan Oktober, beserta dengan "Apps Store"-nya. Tujuannya adalah untuk menjadi OS desktop pilihan dalam satu atau dua tahun ke depan. Rencana mereka tidak hanya berhenti di situ, mereka menyadari device masa depan adalah perangkat mobile, dan OS untuk mobile juga ada dalam dalam rencana mereka. Aliansi OS berencana untuk berada dalam posisi untuk menggantikan sistem operasi mobile lain dalam tiga sampai lima tahun ke depan.

Di musim semi lalu, China telah memblokir instansi pemerintah yang menggunakan Windows 8. Google juga sama, tahun lalu China menyatakan bahwa OS Android memberi Google terlalu banyak kontrol atas industri smartphone di negara mereka. 

Ni Guangnan, kepala aliansi pengembangan OS mengatakan bahwa tindakan pemerintah China telah menciptakan kesempatan, "Menciptakan lingkungan yang memungkinkan kita untuk bersaing dengan Google, Apple dan Microsoft" Tentu saja, apakah inisiatif ini dimaksudkan untuk bersaing secara sehat?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar