WhatsApp Raih 600 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Diposting oleh Berita Teknologi on Senin, Agustus 25, 2014

Dalam persaingan aplikasi messenger, WhatsApp adalah aplikasi yang paling diincar untuk dikalahkan. Itu adalah salah satu alasan mengapa Facebook membeli WhatsApp dengan nilai yang sangat besar, yaitu itu bernilai 19 milliar USD.
Hari ini, CEO dan pendiri WhatsApp Jan Koum memposting tweet untuk mengingatkan kita semua mengapa WhatsApp sangat berharga: dia mengumumkan bahwa sekarang WhatsApp telah memiliki 600 juta pengguna aktif bulanan.

Terakhir kali kami mendengar dari Koum adalah pada bulan April, ketika WhatsApp meraih 500 juta pengguna aktif. Sebagai perbandingan, sekitar waktu yang sama, Facebook mengumumkan 200 juta pengguna aktif bulanan dari aplikasi Messenger-nya. Jadi, pada titik ini, Facebook telah memiliki lebih dari 800 juta total pengguna aktif di dunia messaging (dan 200 juta laiinya di Instagram). Aplikasi messaging terbesar berikutnya adalah WeChat dengan 438 juta pengguna aktif bulanan. WeChat sangat besar di China, tapi tidak sebesar di seluruh dunia. Di luar itu ada Line, yang mengumumkan 400 juta pengguna aktif bulanan pada April.

Sayangnya WhatsApp tidak mendapat keuntungan apapun dari jumlah pengguna yang sangat besar ini. Satu-satunya sumber pendapatan WhatsApp adalah dari biaya langganan 1 USD per tahun, dan tentunya ini adalah nilai yang sangat kecil. Sementara itu, pesaingnya, seperti Line mengeruk uang dari keuntungan melalui pembelian stiker dan tema, serta aplikasi berbayar mereka.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar