Microsoft Kembangkan Device untuk Saingi Chromecast

Diposting oleh Berita Teknologi on Minggu, Agustus 24, 2014

Membuat perangkat portable murah untuk video streaming adalah salah satu langkah hebat dari Google. Dengan harga 35 USD, Chromecast masih menjadi best-seller di Amazon. Sekarang Microsoft tampak akan mengikuti apa yang telah dilakukan Google.
Mereka akan membuat perangkat yang mirip dengan Chromecast yang dirancang untuk pengguna Windows. Windows Phone Daily memperlihatkan dokumen yang menunjukkan perangkat streamer Microsoft yang akan memiliki Wi-Fi, kompatibel dengan HDMI, dan port USB, dengan fitur tersebut, perangkat Microsoft ini tidak beda jauh dengan Chromecast.

Jelas Microsoft tidak akan menggunakan teknologi Cast Google untuk streaming video di TV penggunanya. Sebaliknya, pengajuan terpisah di website Wi-Fi Alliance mengatakan bahwa perangkat akan menggunakan Miracast untuk memutar streaming dari Windows (phone maupun laptop) ke layar yang lebih besar. GigaOM menunjukkan Miracast tidak cukup fleksibel seperti Google Cast dalam beberapa hal, antara lain: tidak familiar-nya tampilan controller Miracast untuk mengatur TV anda. Tapi hal yang penting lainnya adalah seperti mirroring dari smartphone atau tampilan laptop yang sesuai dengan Miracast, sehingga Microsoft masih bisa mengembangkan untuk memberikan produk yang sangat menarik - terutama jika mereka memutuskan untuk menantang Google.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar